Wednesday, April 25, 2018

Bagaimana Memaksimalkan Instagram Biar Banyak Follower Dan Like

Generasi milenial selalu di identikan dengan sosial media, bagaimana tidak. Setiap harinya setidaknya satu orang menggunggah moment pribadinya seperti foto selfie, status galau, atau kejadian-kejadian yang ia temui ke dalam lini masa. Media sosial menjadi sebuah cara lain bagi seseorang untuk menyalurkan "kebutuhan".

Macam-macam sosial media terdapat di Indonesia, dan salah satu platform sosial media yang paling sering di gunakan untuk menyalurkan kebutuhan ini adalah instagram, Pengguna sosial yang berbasis mengembangkan cerita dan foto ini cukup besar di Indonesia.


Namun lambat laun, fungsi instagram mulai bergerser, dari yang semula hanya berupa kebutuhan, kini menjadi kebutuhan utama yang tidak bisa dipisahkan walau hanya sebentar saja dalam kehidupan. Sepertinya ada yang aneh kalau tidak melakukan update di instagram, tidak mendapatkan like yang banyak atau tidak menerima komentar dari follower IG kita, menjadikan kita risih, bingung dan hawatir, ini bisa jadi sebuah dampak buruk bagi kesehatan jiwa akibat salahnya pemanfaatan sosial media.

Penggunaan Sosial Media Instagram yang bijak dapat mendatangkan keuntungan yang banyak

Penggunaan sosial media dengan bijak dapat mendatangkan keuntungan serta manfaat bagi diri kita secara pribadi dan orang banyak. Dan bagi mereka yang mampu menggunakan sosial media secara bijak dan maksimal, bisa menjadi sebuah ladang bisnis yang cukup menggiurkan. Sebut saja seorang Selebgram yang bisa mempengaruhi orang untuk membeli produk yang ia publikasikan dalam lini masa.

Dengan tawaran iklan yang bahkan bisa bernilai jutaan rupiah untuk satu kali postingnya, menjadikan trend bermunculannya para selebgram-selebgram baru. Namun untuk menjadi selebgram ternyata tidak mudah, butuh kemampuan untuk mengkonversi follower, like dan komentar menjadi sebuah aksi untuk membeli.

Nah bagi kamu yang baru saja berniat menjadi selebgram dan ingin memaksimalkan akun instagram mu biar banyak follower dan like tanpa harur mengeluarkan uang membeli fake follower dan fake like, berikut ini cara ampuh yang bisa kamu applikasikan. Dijamin dalam waktu satu bulan, follower kamu akan bertambah banyak dan rela memberikan like sebanyak-banyaknya.

1. Curhat Boleh. Lebay, JANGAN


Kesalahan pertama yang dilakukan para calon selebgram adalah memposting keluh kesahnya dalam Instagram secara lebay. Netizen Indonesia itu tipikal yang jempolnya pedes-pedes lo, bukannya membuat curhatanmu di komen banyak orang yang senasib sepenanggungan, malah jatuh menjadi screen shot di akun guyonan.
Kita tidak akan menemukan solusi untuk permasalahan yang di alami jika hanya sekedar curhat di sosial media. Dengan aksi nyata dan terus mencari cara untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, niscaya kita akan menemukan jalan keluarnya.
Jika memang harus memposting curhatan, coba buat curhatan itu yang indah tanpa harus menunjukan kelemahan mu dalam masalah tersebut, justru tunjukan kekuatan mu yang bisa menjadi inspirasi orang banyak dan berujung orang-orang akan mendukung keberanian mu. Binggo, salah satu pintu untuk mendatangkan follower terbuka lebar.

2. Enggak mau dikiritik, ya jangan mengkritik apalagi tidak berlandasan

Ada kalanya untuk mendatangkan follower, kita numpang mengkomentari postingan orang. Biasanya komentar yang disematkan di Instagram orang lain akan memancing followersnya membuka akun kita dan melihat isi dari Time Line instagram kita. Komentar yang dibuat kadang ada yang bagus, kadang ada yang pedesss, lebih seringnya sih kritik yang menjustifikasi tanpa alasan.

Ini kebiasaan yang sering dilakukan namun terkadang tidak disadari oleh kalian. Biasanya kritik ini bisa muncul jika ada hal yang memang murni tidak disukai atau bisa juga berasal dari mereka yang memliki perasaan tidak suka secara subjektif.

Tidak semua orang bisa menerima kritik dengan baik, jadi daripada harus meletakan komentar pedas yang tidak berlandasan di kolom komentar, baiknya kirim pesan langsung kepada sang empunya. Bicara dari hati-ke-hati akan lebih bisa menyelesaikan masalah dan menciptakan ikatan persahabatan yagn kuat. Bisa jadi malah ia dengan sukarela mempromosikan akun mu karena memiliki hubungan baik didalamnya. Binggo, cara kedua mendatangkan follower real yang baik.

3. Kemas Konsep yang terarah

Instagram tidak hanya sekedar upload, posting hal-hal yanga ada dalam kehidupan kalian saja secara keseluruhan. Serunya, instagram bisa kita jadikan sebagai galeri atau katalog online. Ada baiknya kita membuat konsep sebaik mungkin agar instagram yang kita miliki terlihat rapih dan bagus, serta menarik untuk terus menerus dilihat dan di ikuti oleh banyak orang. Cara ini sering digunakan oleh para Design Agency Jakarta untuk mempromosikan jasa kreatif mereka.
Buatlah sebuah ciri khas pada akun Instagram kalian. Gunakan sentuhan-sentuhan efek tertentu dari sebuah software untuk menambah ciri khas postingan kalian. Dengan adanya postingan yang memiliki ciri khas tertentu, akan sangat mudah untuk diingat dan mudah untuk dicari.
Selain itu, kalian juga harus mengatur jadwal postingan kalian. Hal ini juga termasuk pada konsep ciri khas kalian dalam sosial media loh. Jangan terlalu sering dan jangan pula terlalu jarang. Jika kalian memposting satu moment berkali-kali hanya dengan berbeda pose saja sepertinya akan menimbulkan ketidak nyamanan bagi para pengguna sosial media lainnya. Jadi aturlah jadwal postingan sebaik mungking seperti seminggu tiga kali atau sehari satu postingan, terserah kalian.

4. Pikirkan apa ketertarikan dan emosi followers mu terhadap hal-hal yang kamu posting

Dengan memikirkan konsep, kita bisa tau apa yang membuat orang tertarik terhadap instagram kita. Kumpulkan data itu, dan kemas lah menjadi sebuah ide cerita yang akan kamu jadikan bahan untuk update selanjutnya.

Dengan melihat contoh apa yang populer di sekitar lingkaranmu juga bisa menjadi bahan acuan untuk menjaga ketertarikan orang-orang yang follow dan like.

5. Gunakan hastag, tapi jangan nyampah

Serunya instagram adalah kita disuguhkan beragam hastag yang bisa mendongkrak banyaknya like dan follower. Sayangnya, kadang calon selebgram banyak menggunakan hastag "sampah" yang sesungguhnya tidak perlu dan membuat orang tidak nyaman.

Cara teraman menggunakan hastag adalah batasi 10 hastag yang berkaitan dengan foto atau update yang kalian buat di Instagram. Kerucutkan dari hastag yang general (umum) ke hastag yang spesifik (khusus).

Sejatinya sosial media adalah sumber terbaik bagi kita untuk membuka segala peluang sebesar mungkin. Kalian bisa merangkul seseorang di belahan dunia sana hanya dari sosial media. Sosial media akan berdampak baik bagi para penggunanya apabila digunakan secara bijak dan akan berdampak buruk bagi para penggunannya yang tidak memanfaatkan hal ini dengan baik.
Sebagai generasi moderen, ada baiknya kalian menggunakan sosial media secara bijak agar kebaikan senantiasa selalu bersama kalian.

0 comments:

Post a Comment

Facebook

Recommended

Popular Posts

Site Stats